Langsung ke konten utama

Postingan

Zaidan : 3 Tahun

Dear zaidan,

Sebulan lalu tepatnya 12 juni 2017 Zaidan sudah genap 3 tahun. Melihat kamu sekarang bunda masih nggak percaya, kamu bayi yang sudah menjadi anak kecil. Sekarang kalau bunda sama ayah panggil kamu "bayiiii..." kamu akan jawab "zidan gak bayi, gak mao bayi" sambil menggeleng kepala kuat-kuat, menunjukkan penolakan. Akh tapi buat bunda kamu seperti itu lucu banget. Bunda gemes banget, saking gemesnya kadang bunda menggigit dagu kamu dan kamu nggak pernah merasa kesakitan atau kamu memang tidak mau rasakan sakitnya yah, seperti ketika kamu selalu begitu ketika sakit deman atau bapil, tidak dirasakan kamu tetap ceria, tetap bisa main ini-itu, bahkan ketika kamu di opname tahun lalu, ayah dan bunda justru kewalahan ketika di rs dengan tingkah laku kamu. Walau kadang pernah juga kamu mengeluh sakit dan gaya kamu malah jadi lebai, padahal gak sesakit itu rasanya. oiya kamu belum bisa membedakan mana gatal mana sakit, menurut kamu gatal itu juga sakit, jadi k…
Postingan terbaru

3rd Page : #ChefAyah

Seperti yang sudah saya ceritakan di posting bulan lalu, selama ramadhan mama tidak tinggal dirumah, karena sedang dalam penyembuhan dari sakitnya, sehingga otomatis tidak ada yang masak untuk kita, terutama saat sahur, karena kalau untuk berbuka puasa emang paling enak jajan diluar, karena jajanan enak dan menggiurkan banyak banget bertebaran di pinggir jalan. Oiya saya dan suami jarang makan malam setelah berbuka puasa, kita hanya makan lontong 2 atau 3 (ini porsi suami saya) ditambah gorengan dan es buah, cukup kenyang sampai besok pagi waktunya sahur. Jadi maksudnya saya dan suami nggak seperti orang berpuasa kebanyakan yang makan malam setelah sholat tarawih. Baru di hari ke 5 puasa saya mulai merasa uang kok yang cepet banget ngalirnya, hampir habis kepakai buat jajan makanan buka puasa dan beli masakan buat sahur di warteg, di rumah makan padang, atau pesan makanan online. Pokoknya pengeluaran mulai tidak jelas. Akhirnya di hari ke 6 saya belanja di warung sayur dekat rumah d…

Review : Ajag Ijig Resto

Kemarin siang seperti siang-siang yang sebelumnya, saya dan dua orang temen kantor selalu bingung dan saling tanya satu sama lain mau makan siang apa dan dimana ? Selalu deh begitu setiap hari dan hari itu bukan cuma karena lagi bosan sama jajanan makan siang di daerah kantor tapi karena kebetulan duit masih banyak, tanggal muda eh tapi padahal abis lebaran yah. Rejeki emang ada aja sih. Akhirnya salah satu dari temen saya ngajakin kita ke daerah juanda buat makan siang disana, denger dia cerita sih oke tempat sama makanannya. "Kuliner betawi, cocoklah pokoknya". Berangkatlah kita dengan grabcar.

Nama restonya Ajag Ijig artinya mondar mandir dari bahasa betawi, ada sejak februari 2015 dan pemiliknya artis Carrisa Putri, dari nama resto tersebut, pemilik berharap orang akan sering bolak-balik ke sini entah karena tempatnya ataupun makanannya.












Pas masuk ke restonya sepi loh, cuma kita bertiga aja, saya jadi nggak yakin sama resto ini, karena ini jam makan siang. Kita langsung…

Maternity Photoshoot With Hijab

Bulan Juni 2017 ini, Alhamdullilah sudah 3 tahun menjadi orang tua untuk Muhammad Zaidan Miftahurrahman. Mudah-mudahan Allah berkenan, tahun ini bisa hamil lagi dan dikasih anak perempuan, biar sepasang. Aamiin.

Jadi ingat masa-masa kehamilan, selama hamil anak pertama rasanya enak banget, nikmat-lah. Nggak ada drama sama sekali, ngidam pun tidak, apalagi morning sick. Alhamdullilah dikasih sehat luar biasa, karena yang ngidam dan sakit adalah suami saya. Suami saya ngidam makan di mall, jadi sering banget dia pulang kantor terus ke mall sendirian buat makan malam, saya nggak ikutan karena sudah merasa capek banget setelah pulang kerja. Ngidamnya enak yah pak suami nggak yang aneh-aneh tapi sakitnya yang membuat hati sedih banget.
Sejak kehamilan memasuki usia 7 bulanan badannya merah-merah dan bentol-bentol, panas dan perih katanya. Sama mama nggak di bolehin bawa kerumah sakit untuk di obatin karena menurut mama sakitnya suami hanya bawaan karena saya hamil (percaya nggak percaya) …

2nd Page : Ramadhan Tanpa Mama

Ramadhan tahun ini terasa berbeda dengan tahun lalu ataupun dengan tahun-tahun sebelumnya, hanya karena satu alasan : mama sakit. Mama sempat dirawat selama lima hari jelang satu minggu sebelum ramadhan, biasanya sebelum ramadhan ada tradisi munggahan di lingkungan sekitar rumah, dimana setiap rumah mengadakan pengajian bergantian dan yang paling saya nanti tentu saja masakan mama diacara tersebut, tapi tahun ini rumah kita nggak mengadakan munggahan karena setiap hari saya, bapak dan adik-adik sibuk bolak balik kerumah sakit, bergantian menjaga dan menemani mama. Sudah lama mama terkena diabetes dan tahun ini karena diabetesnya menyebabkan ia juga sakit asam lambung dan flek di paru-paru, jadi sudah komplikasi penyakitnya kalau kata dokter. Alhasil setelah pulang dari rumah sakit, mama harus menjalani berobat jalan kurang lebih selama 6 bulan, terutama untuk mengobati flek di paru-parunya. Karena sakitnya tersebut mama jadi kurus sekali, kehilangan berat badan hampir lebih dari 10 …

Review : Kampung Sampireun Resort & Spa

Kampung Sampireun Resort & Spa adalah penginapan berbintang 3 di daerah Garut, Tepatnya di Jl Raya Samarang Desa Sukakarya Garut Jawa Barat Indonesia. Resort ini berkonsep kampung atau desa dan kita akan menemui suasana yang sejuk, damai dan tenang sebagai penginapan, namun dilengkapi dengan bangunan dan fasilitas yang modern dan nyaman.







Resort ini menawarkan SPA sebagai layanan nomor satu dengan target utamanya adalah pasangan yang baru menikah, cocok sekali memang menikmati honeymoon disini. Namun untuk liburan keluarga akhir pekan atau acara family day dari kantor atau family gathering bersama keluarga besar tempat ini juga cocok, karena Resort ini sangat luas, selain itu juga terdapat danau di tengah penginapan dan kita bisa melakukan kegiatan bersampan atau memberi makan ikan di kolam-kolam pinggir danau.






Ada juga halaman yang luas untuk berkegiatan outbond di depan restorant dan yang paling menarik perhatian saya sebagai ibu dengan anak balita adalah : PLAY GROUND yang besar…